METALITE Merilis Beberapa Single Sebelum Album Baru “Expedition One” Dirilis Awal 2024

Metalite Band

Band modern power & melodic metal Swedia METALITE akan merilis album keempat mereka “Expedition One” pada 19 Januari 2024 melalui AFM Records. Album ini menggabungkan suara wanita yang kuat dengan synth melodi dan gitar lead yang menarik. Mix & mastering ditangani oleh Jacob Hansen (VOLBEAT, AMARANTHE, EPICA, EVERGREY).

Untuk mewujudkan visi album konsep yang benar-benar mengesankan menjadi kenyataan, sebuah band tidak hanya membutuhkan tema yang menarik dan sejumlah lagu yang mengesankan, tetapi juga banyak pengalaman dan keterampilan dalam musik. Semua kriteria ini ada dalam “Expedition One”, album ini terinspirasi oleh berbagai komposisi yang beragam dan cerita fiksi ilmiah yang cerdas yang sangat topikal. Selain itu, album keempat mereka ini menunjukkan perkembangan artistik yang luar biasa dari para musisi. “Dalam empat atau lima tahun terakhir, musik kami telah berkembang pesat,” jelas Edwin Premberg, otak dan produser band yang didirikan pada tahun 2015 ini. “Kualitas produksi kami khususnya telah berkembang pesat sejak debut kami.”

Dalam menyambut album baru kami, selain single utama “Hurricane”, “Take My Hand” dan ”Disciples Of The Stars”, masih akan ada tiga single lagi yaitu “Blazing Skies” yang dirilis hari ini 18 Agustus 2023, “New Generation” akan dirilis pada 6 Oktober 2023 dan “Aurora” yang akan dirilis pada 24 November 2023 mendatang.

Tema “Expedition One” adalah kisah fiktif tentang kehidupan di planet kita pada tahun 2055. ‘Warga transparan’ telah menjadi kenyataan pahit, dengan kondisi kesehatan fisik dan mental yang semakin menentukan kehidupan kita. Dipimpin oleh lima ‘komandan’, tim pemberontak yang terdiri dari mantan dinas intelijen dan personel militer ditambah eksekutif perusahaan teknologi yang memisahkan diri sedang merencanakan ekspedisi bertahan hidup ke planet yang jauh. Misi mereka: untuk mengangkut umat manusia dari planet kita yang hancur ke dunia baru, dengan harapan akan berkembangnya kehidupan baru. Petualangan fantastis dimulai, dengan banyak pengalaman tak terduga dan pemahaman yang benar-benar baru tentang misteri kehidupan. Premberg: “Ini tentang evolusi manusia dan fakta bahwa kita secara permanen mencari jalan keluar yang mudah, meskipun itu jelas bukan pilihan terbaik kita.”

Kisah sci-fi visioner ini diceritakan dalam lebih dari enam belas lagu multi-segi yang menggabungkan banyak kekuatan beberapa instrumen: riff dan solo gitar yang kuat dan lembut, melodi antemik milik vokalis Erica Ohlsson, ritme yang teratur, dan permainan keyboards yang baik dan cerdas.

Premberg: “Penggemar sering memberi tahu kami bahwa lagu-lagu kami memiliki kualitas sinematik, jadi kami ingin menulis cerita yang akan terbentuk antara “Expedition One” dan album kami sebelumnya “Heroes In Time” (2017), “Biomechanicals” ( 2019) dan “A Virtual World” (2021) untuk menyatukan semuanya. Awalnya ini sedikit rumit, tetapi karena kami telah mengerti inti ceritanya, dan kami sangat senang dengan hasilnya.”

Tracklist:
01    Expedition One
02    Aurora
03    CtrIAltDel
04    Cyberdome
05    Blazing Skies
06    Outer Worlds
07    New Generation
08    In My Dreams
09    Disciples of the Stars
10    Free
11    Legendary
12    Paradise
13    Sanctum of Light
14    Utopia
15    Take My Hand
16    Hurricane

Line up:
Erica Ohlsson (Vokal)
Edwin Premberg (Gitar)
Robert Örnesved (Gitar)
Robert Majd (Bass)
Lea Larsson (Drums)

Homepage: http://www.metalite.se/
Facebook: http://www.facebook.com/metalitemetal